« Home

Sinetron Rahasia Illahi dan Rahmat Illahi : Masih Butuh Ratusan Pemain Baru

Sinetron bernuansa religi ternyata masih disukai pemirsa TV, terbukti masih akan diproduksinya sinetron berlatarbelakang religi oleh rumah produksi Kusuma Esa Permata. Dengan bakal diproduksinya sinetron ini, tentu dibutuhkan pula para pemain, terutama pemain baru. Pemain dan karakter seperti apakah yang akan dibutuhkan?

Tayangan sinetron religi sedang in, terbukti hampir semua stasiun televisi menayangkan sinetron ini. Tren itu dipelopori oleh TPI (Televisi Pendidikan Indonesia) yang sukses dengan sinetron Rahasia Illahi garapan rumah produksi Kusuma Esa Permata (KEP). Menyusul sukses sinetron ini, Mei lalu KEP kembali meluncurkan sinetron Rahmat Illahi.

Lalu apa beda antara sinetron Rahasia Illahi dengan Rahmat Illahi? “Kalau Rahasia Illahi kan bercerita tentang azab Tuhan, sedangkan Rahmat Illahi soal hidayah dari Tuhan,” terang Iwan Thamrin Dalimonthe, asisten produser KEP yang ditemui PK di kantornya, dibilangan Cipete, Jakarta Selatan.

Untuk Rahasia Illahi, meski sudah tayang sejak bulan puasa tahun 2004, Iwan memperkirakan hingga akhir tahun ini masih akan terus disukai penonton. Jika satu minggu tayang satu kali, maka hingga akhir tahun KEP masih memproduksi sebanyak 24 episode. Belum lagi Rahmat Illahi yang terbilang masih baru, diperkirakan penonton masih akan terus menyukainya hingga beberapa tahun ke depan.

“Jadi sampai akhir tahun ini saja selain 24 episode Rahasia Illahi, kita juga masih harus membuat 24 episode Rahmat Illahi,” ujar pria ramah asal Sumatra Utara ini.
Berbicara kebutuhan pemain, Iwan mengatakan KEP masih terus membutuhkan pemain-pemain baru. “Untuk keperluan Rahasia Illahi dan Rahmat Illahi saja paling tidak dibutuhkan 20 orang pemain baru setiap episodenya,” jelasnya. Pemain-pemain baru ini nantinya akan diberikan peran pembantu utama sementara untuk peran utama KEP sudah teken kontrak dengan pemain-pemain yang lebih senior.

Adapun mengenai karakter peran yang dibutuhkan dua sinetron ini menurut Iwan hampir semua karakter manusia dari berbagai usia. Seperti karakter-karakter untuk peran manusia baik dan jahat yang mutlak dibutuhkan untuk sinetron religi seperti Rahasia Illahi dan Rahmat Illahi tersebut.

Dicari Pemain yang Bisa
Memerankan Peran Etnis di Luar Pulau Jawa


Di tengah membludaknya para pemain baru, ternyata KEP kesulitan mencari pemain yang bisa memerankan peran sebagai orang Batak dan etnis-etnis lainnya di luar Pulau Jawa. Diakui Iwan dirinya harus sering merombak skenario jika kebutuhan peran etnis ini tidak terpenuhi.
Bagi para calon pemain yang punya kemampuan memerankan peran etnis seperti Batak, Ambon, Manado, dan etnis-etnis lainnya di luar Pulau Jawa diminta segera datang ke KEP untuk melakukan casting. “Kita masih perlu pemain dengan karakter seperti ini,” terang Iwan.
Jadwal Casting di KEP

Tips Lolos Casting di KEP

Mengikuti casting di KEP menurut Iwan sang Aspro, syarat pertama calon pemain harus tampak percaya diri di depan kamera. Berikutnya, calon pemain harus mampu menyampaikan pesan dari naskah dialog yang diperankan saat casting. “Intinya dia harus punya kemampuan acting,” ujar Iwan mantap.

Ditambahankan Iwan, hal terakhir yang juga menentukan adalah soal besarnya bayaran yang diinginkan pemain. KEP akan cenderung memilih pemain yang mengajukan harga lebih rendah.
Menurut Iwan saat casting jangan sampai lupa membawa photo. Untuk photo ini, para calon pemain hendaknya membawa photo yang sesuai dengan aslinya. “Nggak usahlah diedit-edit lagi, kalau cewek juga tidak perlu make-up tebal-tebal, be your self sajalah,” sarannya.

Rumah Produksi Kusuma Esa Permata (KEP) membuka jadwal casting regular:
Hari : Selasa dan Kamis
Pukul : 14.00-17.00 Wib
Tempat : Kantor Kusuma Esa Permata, Jl. Cipete Raya No. 74 C Jakarta Selatan
Telepon : (021) 7691651. (Sumber : Tabloid Peluang Kerja).

sy tertarik untuk ikut casting film ini.

sy tertarik untuk ikut casting film ini.

Mau dunk ikut casting,,

Post a Comment

Previous posts

Archives