« Home | PT Suaka Kreasinema Present : Gelar Audisi Nasiona... » | Artis di Bawah Portrait Management Selalu Diminati... » | Artis di Bawah Portrait Management Selalu Diminati... » | Soraya Intercines Film : Mencari Pemain Baru un... » | Dwiwangkara Mencari Pendekar untuk Bermain Sinet... » | Sinetron Rahasia Illahi dan Rahmat Illahi : Masih ... »

Intan Shafire Production : Akan Produksi Puluhan Episode FTV

MESKI Intan Shafire Production, termasuk Production House (PH) yang relatif masih baru berdiri, ternyata PH ini cukup produktif dalam memproduksi sinetron. Buktinya beberapa jenis FTV dan sinetron siap diproduksi, dan akan segera ditayangkan di stasiun-Stasiun TV Swasta di Indonesia.

Dalam wawancaranya dengan PK, Agust Sasno, sutradara sekaligus desain produksi dan penulis skenario dari Intan Shafire Production menjelaskan bahwa Intan Shafire telah memproduksi tiga jenis FTV (Film Televisi). Jenis ketiga FTV yang bakal diproduksi adalah FTV Legenda, FTV Klasik, dan sinetron seri.

Dikatakan Agust untuk FTV Legenda Intan Shafire bakal mengerjakan 24 judul. Beberapa judul di antaranya adalah Minyak Kayu Gaharu, Gadis Sendang Biru, Kisah Sendang Bidadari, Gudang Tua, Jembatan Menangis. Sedangkan untuk FTV klasik menurut sutradara yang pernah bekerja di SinemaArt, Intan Shafire bakal memproduksinya dengan judul, antara lain Sajak Padang Ilalang, Gadis Yang Menunggu Kereta Terakhir, Buku Harian Adinda, sementara untuk yang seri, Agus menjelaskan ada empat judul yakni Lagu Untuk Kinanti, Cintaku Disayap Kupu-Kupu, Bidadari Dalam Kaca.

Ketika ditanya jumlah pemain yang akan terlibat dalam produksinya, Agus mengatakan untuk satu judul FTV baik jenis legenda atau pun klasik akan dibutuhkan sekitar 40-an pemain. Agust juga menjelaskan bahwa untuk kedua jenis FTV ini seluruh pemainnya adalah pendatang baru, mulai dari peran utama sampai dengan peran pembantu. Sedangkan untuk yang berseri masih akan menggunakan artis yang sudah tenar.

Menurut Agust, sinetron garapan Intan Shafire bakal berbeda dengan produk sejenis hasil garapan PH lain. Perbedaan ini menurut Agust karena orang yang terlibat dalam produksi FTV maupun sinetron Produksi Intan Safhire adalah orang-orang yang memang telah lama berkecimpung di dunia acting, bahkan kru yang terlibat adalah orang-orang yang pernah terlibat dalam penggarapan sinema layar lebar Indonesia zaman dahulu seperti Lelaki Nusa Penida, G30S, dan lainnya.

Dengan di tangani orang yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia film, diyakini Agust film atau sinetronnya bakal memiliki konsep yang kelasnya berada satu tingkat di atas dibandingkan dengan sinetron-sinetron yang sedang tayang. Satu hal saja yang membuat sinetronnya bakal lebih hidup menurut Agust, shootingnya langsung di lokasi misalnya di perkebunan teh, perkebunan tebu, gudang tebu, bahkan sampai di Museum Kereta di Ambarawa, tidak hanya di studio atau di rumah seperti yang dilakukan sinetron-sinetron yang sedang ditayangkan.

Berbicara soal kriteria yang harus dimiliki untuk bisa terlibat dalam produksi FTV atau pun sinetron buatan Intan Shafire, menurut Agust para pemain atau calon pemain harus memiliki kriteria khusus. “Misalnya untuk pemainnya secara fisik harus memenuhi kriteria yang ditentukan seperti berwajah cakap, bertubuh tegap, bertampang seram,” katanya. Namun yang lebih penting pemain atau calon pemain memiliki kemampuan acting yang bagus.

Butuh Wajah Pribumi Asli. Karena FTV yang bakal diproduksinya cenderung sangat berbau Indonesia dikatakan Agust, PH-nya sangat membutuhkan pemain yang berkarakter pribumi yang asli tanpa ke indo-indoan ataupun ke-barat-baratan seperti sinetron yang sekarang sedang tayang. Kebutuhan akan wajah-wajah pribumi asli Indonesia misalnya dengan gambaran gadis cantik berambut panjang dikarenakan FTV klasik dan legenda akan mengangkat cerita yang filosofinya mengakar pada cerita masa lalu, sehingga wajah-wajah pribumi asli Indonesia akan sangat dibutuhkan untuk lebih membawa suasana kepada kondisi aslinya. “

Kan tidak mungkin cerita soal masa lalu yang sangat Indonesia pemainnya berwajah Indo,” tukas Agust sambil tersenyum. Jadi buat Anda yang merasa memiliki wajah pribumi tidak ada salahnya mencoba kemampuannya berakting di Intan Safhire Production, siapa tahu sang sutradara cocok dengan karakter Anda dan memilih Anda sebagai salah seorang pemainnya.

Akan Garap Film Layar Lebar

Intan Safhire Prodution ternyata tidak hanya memproduksi film televisi atau sinetron saja. Januari tahun depan, PH yang berkantor di kawasan Pancoran ini juga tengah mempersiapkan suatu produksi Film Layar Lebar. “Kita bakal memproduksi film layar lebar yang temanya adalah Anti kekerasan,” ujar Agust.

Film layar lebar yang bakal diproduksi ini ternyata dibiayai oleh PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) mengangkat cerita mengenai gadis nelayan di bawah umur yang diculik untuk dijual ke luar negeri. Film ini selain bakal diputar di bioskop di Indonesia rencananya juga akan dibawa ke luar negeri atau ke Prancis. “Semoga film ini bisa menyamai kesuksesan film Pasir Berbisik saat di putar di festival film di Prancis,” tukas Agust penuh harap.

Rencananya film yang dananya diperkirakan lebih dari Rp 3 miliar ini akan mengambil lokasi di daerah Cidaun Sukabumi. Sedangkan lamanya penggarapan di perkirakan selama satu bulan.
Di film ini kembali dijelaskan Agust, akan dibutuhkan pemain berwajah cantik dan tampan yang asli Indonesia. Sampai saat ini pihak Intan Safhire sendiri sudah dalam tahap pencarian bakat, namun untuk castingnya sendiri akan dilakukan mulai November 2006. Mengenai jumlah pemain yang akan terlibat Agus menjelaskan akan cukup banyak pemain yang di butuhkan dalam film ini. “Bisa sampai 100 orang pemain termasuk pemeran utama,” jelasnya.

Lagi-lagi buat Anda yang ingin mencoba menyelami dunia acting, Agust mengundang untuk ikut mengikuti casting di Intan Shafire House. Buat yang tertarik bisa datang ke kantor dengan membawa photo ukuran 5 R dan tentunya harus memiliki kemampuan acting yang bagus dan sanggup berimprovisasi. “Kita butuh artis yang pintar berakting dan berimprovisasi bukan hanya sekedar cantik atau tampan saja,” kata Agust mengakhiri.

Untuk informasi lebih jelas silahkan datang langsung ke :

Intan Safira Production
Jl. Pancoran Barat IV No 11 Perdatam Jakarta Selatan Tlp: (021) 70910976 (Sumber : Tabloid Peluang Kerja).




Jadwal Casting Intan Safire Production
Adapun untuk melakukan Casting datang langsung ke Intan Safire Production di Jl. Pancoran Barat IV, dengan membawa Foto ukuran 5R sebanyak 5 lembar, kemudian mengisi Bio Data yang telah di sediakan oleh pihak Intan Safire Production.

Hari : Senin - Rabu dan Jumat – Sabtu
Lokasi : Kantor Intan Safire Production Jl. Pancoran Barat IV No 11
Perdatam Jakarta Selatan
Telp : (021) 70910976

apakah masih ada sekarang??

Pabak/ibu saya ingin sekali jadi aktor. Ingin di kenal banyak orang. Asal saya palembang. Tolong bapak/ibu info nya. Salamwongkitogalo ini no tlpn 081367400660 pin 5B9F0946

Pabak/ibu saya ingin sekali jadi aktor. Ingin di kenal banyak orang. Asal saya palembang. Tolong bapak/ibu info nya. Salamwongkitogalo ini no tlpn 081367400660 pin 5B9F0946

Saya mau mengeluarkan bakat terpendam akting,,barangkali bisa ikut casting

Post a Comment